Uang Ratusan Nasabah BRI Hilang Misterius, Jumlahnya Mencapai Miliaran Rupiah.. Baca dan share biar tabungan kamu aman...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Uang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) hilang misterius. Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, mencapai sekitar Rp 1,5 miliar.
Hilangnya uang nasabah itu terjadi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ada sekitar 327 nasabah melaporkan kehilangan uangnya.
"Sampai saat ini, ada sekitar 327 nasabah yang komplain ke kami, pengaduan ke kami. Kerugian sampai saat ini sekitar Rp 1,5 milliar," kata Wibisana, bagian Hukum Kantor Wilayah BRI Denpasar saat ditemui di Polres Mataram.
Zaini Mulyawati, salah satu nasabah BRI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengaku kaget setelah melihat saldo pada rekening tabungannya berkurang drastis. Padahal dia merasa tidak melakukan transaksi penarikan apapun.
Zaini menceritakan, kejadian ini baru diketahui saat ia akan mengambil uang di ATM, Minggu (23/10). Saat itu, Zaini akan menarik uang sebesar Rp 1 juta, namun tidak bisa karena saldo yang dimiliki tersisa Rp 145.000.
"Tiba-tiba uangnya nggak ada, saldonya tinggal Rp 145.000 kan kaget. Sementara kita punya uang Rp 6.800.000," kata Zaini.
Menurut pihak bank, saldo nasabah yang berkurang bervariasi berkisar antara Rp 500.000 hingga jutaan rupiah. Namun ada pula nasabah yang tidak kehilangan uangnya.
Terkait kejadian ini, Kepala Kantor Cabang BRI Mataram Jaya Hardana meminta kepada para nasabah BRI yang kehilangan untuk tetap tenang.
"Nasabah kami imbau supaya tetap tenang dan sabar karena ini sebenarnya yang korban bukan nasabah, yang korban adalah BRI. Jadi kerugian nasabah atau transaksi yang terindikasi merupakan skimming, nanti kami laporkan ke Jakarta dan sesuai dengan arahan dari wilayah kerugian yang timbul adalah menjadi kerugian BRI. Diganti oleh BRI," kata Jaya saat dikonfirmasi.
Jaya mengatakan, berkurangnya saldo nasabah diduga karena kejahatan skimming yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
"Ini kan kejahatan skimming dan ini bisa menimpa bank mana saja. Dan, yang terjadi kali ini memang skalanya agak besar," kata Jaya.
Jaya mengatakan, komplain dari nasabah sudah berdatangan sejak hari Sabtu. Hingga hari ini, pihaknya mencatat sudah ada sekitar 50 orang nasabah yang melakukan komplain.
Untuk melayani para nasabah yang ingin melapor, pihak bank telah menyiapkan tim dan melayani melalui call center maupun loket khusus untuk melayani nasabah secara langsung di kantor cabang dan beberapa kantor unit yang ada di Mataram.
Terkait kasus ini, hari ini pihak BRI telah melaporkan kejadian ini ke Polres Mataram.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Uang Ratusan Nasabah BRI Hilang Misterius, Jumlahnya Mencapai Miliaran Rupiah.. Baca dan share biar tabungan kamu aman..."

Posting Komentar