Kerja Kerasnya Siang dan Malam Membuat Wanita Ini Sangat Kaya, Tapi Begitu Dia Pulang Ke Rumahnya, yang Tersisa Hanya Penyesalan!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Di zaman sekarang ini banyak orangtua yang menyuruh anak-anaknya untuk belajar dengan sangat rajin dan meraup uang yang sangat banyak setelah mereka dewasa nanti. Pemikiran ini sedikit banyak menyebabkan banyak orang setelah bekerja dengan sekuat tenaga, meraup banyak uang, kemudian melupakan orangtua mereka. Di edisi kali ini ada cerita tentang seorang wanita yang bekerja dengan sangat keras, meraup banyak uang, dan mampu menghidupi seluruh keluarganya, tapi kemudian menyadari kalau hidup ini tidak mudah dan hal yang sudah terjadi tidak lagi bisa kembali.
Wanita ini di desanya adalah 1 dari beberapa orang yang cukup terpelajar. Ibunya sangat bangga bisa memiliki anak yang begitu hebat. Tidak hanya itu, mereka percaya setelah selesai kuliah nanti, anak ini pasti akan mendapatkan pekerjaan yang baik dan akhirnya mampu mengajak keluarganya hidup di kota. Tapi wanita muda yang sangat ingin mendapat uang ini kemudian bergabung di dalam sebuah kantor MLM tanpa berpikir panjang. Kantor MLM yang ternyata ilegal ini kemudian membuatnya tertangkap dan diperiksa oleh polisi. Berita ini kemudian tersebar ke keluarganya di kampung halamannya. Pengalaman pahit ini membuat pemeran utama di kisah ini merasa kesal dan tidak bisa menerima kenyataan, kemudian memutuskan untuk mengadu nasib ke kota besar.
Di masa-masa awal wanita ini bekerja, ibunya terus menerus meneleponnya karena khawatir, "Kamu seorang cewek di kota besar terlalu bahaya. Nanti hidup kamu susah. Pulang aja mama bisa jaga kamu! Kita cuma punya 1 orang anak cewek. Di kota banyak orang jahat, kamu juga nggak ada teman, nggak ada keluarga, mama khawatir..." Telepon ini terus menerus berdatangan dan karena sudah nggak sabar, wanita ini kemudian mengganti nomor teleponnya dan memutuskan hubungan kontak dengan keluarganya di desa.
Waktu berlalu sangat cepat dan 2 tahun pun berlalu. Wanita ini bekerja sangat keras selama 2 tahun terakhir di sebuah kantor ekspor. Usaha dan kerja kerasnya ini kemudian mengundang perhatian bosnya yang akhirnya menobatkan wanita ini menjadi Sales Director dengan gaji lebih dari 400 juta rupiah setiap tahunnya.
Setelah sekian waktu lamanya, tibalah masa imlek dimana kebanyakan orang akan pulang ke rumah mereka dan tinggal bersama dengan orangtua mereka. Melihat teman-temannya yang pulang, wanita ini baru sadar kalau dia sudah lama tidak pulang ke rumah. Dia kemudian membeli banyak kado dan mengendarai mobil mewahnya pulang, membawa sebuah harapan ibunya akan bangga dengannya.
Tak disangka, keadaan saat dia pulang ke rumah sangatlah aneh. Kakaknya yang selama ini baik hati menjadi dingin terhadapnya dan ibunya bahkan tidak keluar untuk menyambut kepulangannya! Wanita ini mengira kalau kakaknya ini marah karena dia sudah lama nggak pulang. Tapi tanpa disangka-sangka, kakaknya ini kemudian menariknya dan menamparnya, "Kamu masih berani pulang?! Kita udah 2 tahun ga bisa kontek kamu! Mama stress dan hampir gila cuma buat cari kamu! Setiap ada berita soal wanita yang diperkosa dan dijual, mama selalu nangis, berhari-hari duduk di depan kuil minta keselamatan! Mama sakit gara-gara mikirin kamu! Kalau dalam 2 tahun ini kamu telepon mama sekali aja, mama pasti nggak akan kayak gini!"
Kakaknya bertanya dengan marah, "Emangnya duit lebih penting dari keluarga?! Emangnya kamu kira kalau kamu nggak punya duit mama bakal buang kamu ke jalan, aku bakal cuek sama kamu?! Sekarang kamu punya duit, tapi penyakit mama udah nggak bisa disembuhin! Sekarang kita harus gimana?"
Wanita ini kemudian berlari ke kamar mamanya, dengan kaget menemukan ibunya sudah terlihat sangat tua, kepikunan memenuhi kepalanya dan dia terus berkata, "Ko, cari adikmu pulang ko... Dia sendirian di luar mama takut dia kenapa-kenapa..."
Wanita ini menangis sambil memegang tangan mamanya, "Ma, aku pulang ma!" Tapi mamanya tidak bisa melihat dia dan nggak berhenti mengucapkan kata-kata yang sama. Melihat ibunya seperti ini, wanita ini memeluk ibunya dan menangis dengan keras, "Ma, maafkan aku ma! Aku salah... Aku anakmu ma! Aku nggak mau tinggalin mama lagi!
Apakah uang dan cinta keluarga tidak bisa didapatkan bersamaan? Gimana dengan kamu Sobat Cerpen? Apakah kamu akan bekerja sekuat tenaga tanpa mempedulikan keluargamu? Mana yang akan kamu pilih?
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Kerja Kerasnya Siang dan Malam Membuat Wanita Ini Sangat Kaya, Tapi Begitu Dia Pulang Ke Rumahnya, yang Tersisa Hanya Penyesalan!"

Posting Komentar