ASTAGFIRULLAH.....!!! MENGAPA MEREKA SANGAT BENCI MUSLIM ROHINGNYA? ALASAN BIKSU WIRATHU INI SUNGGUH MENGEJUTKAN! SEMOGA KEZOLIMAN MEREKA DIBALAS DI AKHIRAT NANTI..AMINN.

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Mengapa Biksu Wirathu begitu tidak senang pada Muslim Rohingya hingga lantas memperlancar kampanye provokatif yang menyulut pembantaian, walaupun sesungguhnya dalam teorinya agama Budha mengajarkan kedamaian serta kasih sayang? Pria pencetus gerakan anti-Islam 969 itu berdalih, muslim Rohingnya yaitu anjing hilang ingatan.
Hal semacam itu tidak dijelaskan Wirathu dengan cara sembunyi-sembunyi tetapi segera dikatakannya dalam khutbah yang diliput media internasional, menggambarkan demikian dengan cara terang-terangan ia memproklamirkan diri sebagai musuh Islam.

“Anda bisa berikanlah kebaikan dan rasa kasih, tetapi Anda tidak bisa tidur di samping anjing hilang ingatan, ” kata Wirathu seperti di ambil The New York Times, 21 Juni 2013. Yang dimaksud " 4nj*ng gil4 " oleh Wirathu yaitu Muslim Rohingya seperti bahasan khutbahnya.

Telah dua th. pidato anti-Islam itu didengungkan Wirathu dan sampai sekarang ini ia tidak berpindah. Masih tetap memusuhi Muslim Rohingya, bahkan memprovokasi kelompok Budha untuk memboikot dan membantai mereka.


Seperti dirangkum BersamaDakwah, Biksu Wirathu lahir pada 10 Juli 1968. Ashin Wirathu, nama lengkapnya. Ia yang mencetuskan gerakan ‘969’ ; satu gerakan anti-Islam waktu lalu membantai
muslim Rohingya serta mengusir mereka dari tanah kelahirannya.
Catatan hitam Wirathu mencuat sejak mulai th. 2001. Saat itu ia menghasut kelompok Budha untuk membenci muslim. Akhirnya, kerusuhan anti-Muslim pecah pada th. 2003. Wirathu pernah mendekam di penjara. Namun ia dibebaskan tepatnya pada th. 2010 atas amnesti amnesti yang juga diberikan untuk beberapa ratus tahanan politik.

Wirathu sekarang ini menjabat sebagai kepala di Biara Masoeyein Mandalay. Di kompleks luas itu Wirathu memimpin beberapa puluh biksu dan mempunyai dampak atas semakin lebih 2. 500 umat Budha di daerah itu. Dari basis kekuatannya itu Wirathu memimpin gerakan anti-Islam “969”.

Tidak tahu mulai sejak kapan Wirathu mendengungkan kampanye. Namun kampanye provokatif itu mulai meluas pada awal 2013. Ia berpidato di sebagian tempat, menyalakan kebencian kelompok Budha atas umat muslim. Terkecuali lewat pidato, gerakan 969 juga menyebar dengan cepat melalui stiker, brosur dll. Kebencian dan anti-Islam meluas dengan cepat, berbuah pembantaian dan pengusiran Muslim Rohingya.

Sebagian ribu muslim Rohingya dilaporkan terbunuh dalam pembantaian selama setahun lebih terakhir. Sisanya bertahan hidup dengan terbatasnya dan ketertindasan. Sebagian ratus orang coba pergi menyelamatkan diri, pada Mei 2015 sampai di Aceh setelah mengarungi laut terlepas dengan kapal sederhana.

Dan minggu ini, militer Myanmar dilaporkan telah menghancurkan desa-desa yang ditempati Muslim Rohingya. Serangan itu dilakukan pada Oktober lalu namun citra satelit yang tunjukkan hancurnya desa baru menyebar pada minggu

mudah mudahan info dari kami ini berguna silahkan klik lalu bagikan agar muslim kita di sana diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan... amin
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "ASTAGFIRULLAH.....!!! MENGAPA MEREKA SANGAT BENCI MUSLIM ROHINGNYA? ALASAN BIKSU WIRATHU INI SUNGGUH MENGEJUTKAN! SEMOGA KEZOLIMAN MEREKA DIBALAS DI AKHIRAT NANTI..AMINN."

Posting Komentar