Ilustrasi dari Aa’ Gym tetang Kasus Ahok Bikin Semua yang nonton ILC BERGETAR.. Apa yang diucapkan oleh Aa' ?? Silahkan Baca & Share agar semua dari kita bisa paham perkara tsb

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa’ Gym merupakan salah seorang nara sumber Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One, Selasa (8/11/2016) malam. Di ILC bertajuk “Setelah 411” itu, Aa’ Gym menjelaskan bahwa yang menggerakkan demo 4 November adalah soal rasa.

“Banyak yang aneh Pak. Ini bagaimana mengumpulkan orang sebanyak ini. Saya kira tidak ada partai mana pun yang sanggup Pak. Tidak ada tokoh mana pun, benar?,” kata Aa’ Gym. 

“Jadi kalau ada yang nanya apa yang menggerakkan orang, saya juga mikir kenapa saya ikut bergerak,” lanjut Aa’ Gym disambut tawa.

“Padahal rada kurang tertarik demo-demo selain demo masak, Pak. Karena bisa dibagi. Ternyata pak, saya periksa ke hati ini, oh... ini bergerak ngongkos sendiri. Semua ini masalah hati Pak. Jadi ada rasa di sini yang mungkin tidak bisa dijelaskan dan orang yang tidak merasakannya tidak akan mengerti. Jadi ada rasa di sini,” tutur Aa’ Gym sembari menunjuk dadanya.


Aa Gym kemudian membuat ilustrasi tentang rasa itu, sekaligus tentang kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“Ini ilustrasi sederhana Pak ya. Kalau ada... ini ilustrasi sederhana, ada rasa. Ada guru, ulama yang mengatakan, ‘Ibu-ibu, jangan makan babi karena bagi umat Islam babi ini tidak boleh dimakan ya. Dalilnya Surat Al Maidah ayat 3. Gitu ya Bu.’ Nah, terus ada yang misalkan pedagang babi mengatakan, atau siapa yang beli babi mengatakan, ‘Ibu-ibu, jangan mau dibohongi pakai Al Maidah ayat 3.’”

“Wah, jadi heran kita, ini siapa? Kenapa pakai ngomong-ngomong Al Maidah. Kalau suka makan babi ya sudah silahkan saja, tapi ini wilayah yang beda. Nyeleket sini Pak. Kenapa Ustadz yang ngajarin dianggap bohong, kenapa Al Maidah dianggap alat kebohongan. Itu sederhananya Pak. Halo, Pak, begitulah yang saya rasakan,” Aa’ Gym menyadarkan seisi ruangan ILC dengan menyapa halo pak, bahkan terlihat Karni Ilyas pun agak terkejut kemudian tertawa.


“Jadi sebelum mendengar fatwa para ulama gitu Pak, lho ini nggak tepat. Ini tidak baik. Ini melampaui batas. Ini ada kesalahan ini. Kalau mau kampanye ya silahkan lah itu urusan masing-masing. Tapi kalau sudah wilayah mengatakan ini dibohongi, berarti ada ulama yang berbohong, lalu Al Quran disebut-sebut, ini berpotensi masalah. Saya merasa gitu Pak. O, ini bakal banyak nih yang merasakan seperti yang saya rasakan.”


“Makanya waktu itu ada yang nanya, kenapa Aa’ milih demo? Karena saya merasa secara pribadi gitu Pak ada rada telat ini. Ini masalah penting dan besar, sensitif, tapi rasanya agak telat respon yang saya harapkan. Nggak tahu mungkin orang lain juga berpikir yang sama. Bapak Presiden pun tidak mengeluarkan statemen apa pun tentang ini. Asalnya. Saya pikir, bahaya ini. Saya tahu di lapisan bawah Pak gejolaknya seperti apa. Ya ikut-ikutan lah. Siapa tahu saya ikutan, ada pengertian lebih bahwa ini bukan masalah sederhana. Padahal saya di demonya juga bagian nyapu aja Pak.” 

Silahkan lihat video nya : >> TONTON VIDEO <<

[Ibnu K/Tarbiyah.net]
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ilustrasi dari Aa’ Gym tetang Kasus Ahok Bikin Semua yang nonton ILC BERGETAR.. Apa yang diucapkan oleh Aa' ?? Silahkan Baca & Share agar semua dari kita bisa paham perkara tsb"

Posting Komentar