Anak Tukang Becak Itu Pulang ke Indonesia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Masih ingat Raeni? Seorang anak tukang becak asal Semarang yang beberapa tahun silam membetot perhatian publik lantaran prestasi pendidikannya yang luar biasa.
Raeni kala itu menjadi lulusan terbaik di Universitas Negeri Semarang dengan IPK nyaris sempurna 3,96. Prestasinya itu lantas membuat banyak orang kagum.
Publik pun tersentuh tatkala diberitakan bahwa gadis manis itu menghadiri wisudanya dengan diantar sang ayah menggunakan becak. Foto-foto Raeni yang diantar sang ayah menggunakan becak sempat menjadi viral di media sosial.
Orang-orang salut melihat sosok Raeni yang begitu semangat meraih prestasi di tengah keterbatasan ekonomi. Ditambah lagi, ia tak gengsi dengan kondisi orangtuanya yang berprofesi sebagai tukang becak.
Kabar mengenai Raeni pun turut menarik perhatian Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono saat itu. Raeni pun diberi kesempatan khusus untuk bertemu dengan Bapak SBY dan Ibu Ani karena prestasinya yang cemerlang.
Dan beruntungnya Raeni, karena ternyata Presiden SBY juga memberinya " hadiah" berupa kesempatan mengenyam pendidikan S2 di luar negeri lewat program Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).
Pada Agustus 2015 lalu, Raeni pun akhirnya berangkat ke Inggris untuk menempuh pendidikan S2 di Birmingham University, di program Magister of Science, International Accounting and Finance.

Bagaimana Kabar Raeni Sekarang?

Lebih dari setahun berlalu, ternyata Raeni kini sudah menyelesaikan pendidikan S2-nya. Sekarang, ia pun sudah kembali ke Indonesia.
Kepulangan Raeni mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Terutama rekan-rekannya.
Di akun Facebook-nya, Raeni banyak mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan sejawatnya.
" Alhamdulillah bisa sltrhm dengan Bpk Abdul Kahar Direktur Pendanaan LPDP dan kawan-kawan muda awardee lpdp yang cerdas-cerdas. Ada mbk Raeni Mahasiswi Bidikmisi terbaik Nasional yang pernah diundang pk SBY (alumni s2 Brimingham University), Mas Arif (S2 Linguistik UNY) mas Alim (UNY) dan mbk Ira (S2 Mtk UGM). Semangat mengabdi bersama2 team seleksi lpdp mulai besuk pagi kawan. Sampai ketemu di GKN besuk. Keep Spirit...," tulis akun Ahmad Syafi'i.
" Masih ingat dengan salah satu sosok inspiratif kita, Raeni, penerima program beasiswa bidik misi yang beberapa tahun lalu diberi kesempatan bertemu dengan Bpk. SBY dan Ibu Ani karena prestasinya lulus dengan predikat terbaik, IPK 3.96, di Universitas Negeri Semarang. Alhamdulillah hari ini diberi kesempatan bertemu dengan Raeni lagi setelah setahun ga ketemu. Gelarnya yang dibawa mungkin sudah berbeda, studi Magisternya di Inggris (melalui beasiswa LPDP #tetep) sudah selesai, tapi karakternya tetap sama: bersemangat dan rendah hati.
Bukankah seharusnya seperti itu. Padi semakin berisi maka semakin merunduk :)"tulis Dian Setyawati.
Dalam Facebook juga tampak sejumlah postingan foto-foto baru yang memperlihatkan kebersamaan Raeni bersama rekan-rekannya di Indonesia pasca kepulangannya ke Tanah Air.
Setelah kembali ke Indonesia, semoga Raeni makin giat berkarya dan semangat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapatkannya di negeri seberang, demi kemajuan bangsa. Sukses ya Raeni!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Anak Tukang Becak Itu Pulang ke Indonesia"

Posting Komentar